October 4, 2022
Android Auto 7.5

Ada beberapa hal yang lebih membuat frustrasi daripada memiliki kabel USB yang membuat sambungan menjadi buruk. Di Windows, itu adalah pesta pasang dan cabut suara, tetapi saat menggunakan Android Auto kabel, itu bahkan lebih buruk: itu mencabut dan berhenti bekerja.

Dengan pemikiran ini, Google telah menyiapkan USB Boot Diagnostics sebagai bagian dari Android Auto 7.5, yang kini tersedia dalam versi beta (versi standar masih Android Auto 7.4 ). Alat ini digunakan untuk memeriksa apakah kabel USB Anda memiliki masalah yang dapat memengaruhi penggunaan Android Auto.

Kabel bagus atau kabel jelek?

Salah satu penyebab Android Auto dapat bekerja tidak menentu adalah jika Anda tidak menggunakan koneksi nirkabel, kualitas kabel yang buruk atau port USB mobil yang rusak. Google meminta bantuan Android Auto agar Anda menggunakan kabel USB yang berkualitas : misalnya, kabel yang disertakan dengan ponsel.

Untuk membantu Anda mengetahui apakah kabel USB yang Anda gunakan untuk menyambungkan ponsel ke mobil Anda menyebabkan masalah, Android Auto 7.5 Beta merilis alat diagnostik kabel USB . Alat ini akan dapat diakses dari bagian Bantuan Koneksi Otomatis Android , meskipun tampaknya belum dapat diakses oleh semua pengguna. Ini adalah wizard sederhana yang mencoba menemukan apa masalahnya.

Setelah membuka alat diagnostik, Anda harus memutuskan dan menyambungkan kembali kabel USB untuk memulai diagnostik, yang dimulai dengan tiga titik. Yang pertama tunggu kabelnya nyambung, lalu dicek kualitas kabelnya, dan terakhir wizard cek apakah Android Auto terbuka.

Alat ini mampu mendeteksi beberapa masalah umum, seperti Anda menggunakan kabel pengisi daya (bukan data), atau Anda telah menghubungkan ponsel ke mobil dengan port USB yang tidak memadai (yang hanya mendukung pengisian daya dan bukan data).

Secara teori, pada langkah Pengecekan kualitas kabel , alat harus dapat mendeteksi kualitas kabel yang buruk (sering terputus atau hanya tidak kompatibel), sehingga pengguna dapat mengambil tindakan terhadap masalah tersebut. Adapun solusi, satu-satunya hal yang ditawarkannya adalah tautan ke bantuan Google, yang merekomendasikan ini:

  • Bahwa Anda menggunakan kabel yang panjangnya kurang dari satu meter, tanpa kabel ekstensi.
  • Bahwa Anda menggunakan kabel yang disertakan dengan ponsel Anda.
  • Jika Anda menggunakan kabel pihak ketiga, pastikan kabel tersebut memenuhi standar USB IF, dan Anda dapat memeriksa apakah kabel tertentu telah disertifikasi dalam dua tahun terakhir di sini, dengan mencari berdasarkan merek dan model.

Leave a Reply

Your email address will not be published.