August 12, 2022
google keyboard

Dengan peluncuran Android 12L, kita telah melihat bagaimana Google akhirnya memanjakan tablet dan perangkat lipat setelah penjualannya melonjak, dan untuk mempromosikan aplikasi berkualitas untuk perangkat layar besar, perusahaan harus memberi contoh bagi pengembang.

Dan salah satu masalah utama yang biasanya dihadapi oleh pengguna tablet atau tablet lipat adalah keyboard. Gboard di sepanjang layar keyboard-nya, yang membuatnya tidak nyaman untuk mengetik di perangkat layar besar, dan untuk mengatasinya mereka akhirnya menambahkan keyboard yang dibagi menjadi dua.

Segera Anda akan dapat membagi keyboard menjadi dua

Kembali pada tahun 2015, Google menguji keyboard split dengan Android Marshmallow beta, tetapi desainnya tidak pernah terwujud dan kami harus menunggu tujuh tahun untuk mendengarnya kembali.

Melalui Gboard beta, opsi baru mulai muncul untuk beberapa pengguna Samsung Galaxy Z Fold3 yang mengacu pada desain keyboard Google yang terbagi di masa depan .

Opsi baru ini disebut “Tata letak terpisah untuk menyertakan kunci duplikat.” Ini akan memungkinkan pengguna untuk menduplikasi huruf saat membagi keyboard sehingga dapat diakses dengan tangan kanan atau kiri, sesuatu yang memungkinkan iPad dengan trik.

Opsi ini dalam pengembangan belum berfungsi. Itu tidak melakukan apa-apa saat diaktifkan, jadi masih menjadi misteri tata letak apa yang akan dimiliki Gboard dengan keyboard split. Tidak diketahui apakah itu akan membatasi dirinya hanya untuk membagi tombol menjadi dua kelompok atau apakah itu akan membagi keyboard menjadi dua untuk membiarkan pengguna melihat lebih banyak konten di layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.