August 12, 2022
WhatsApp Beta

Jika beberapa minggu yang lalu kami melihat bagaimana WhatsApp Beta meningkatkan perekam audionya yang memungkinkan kami merekam pesan suara dalam beberapa kali pengambilan, sekarang kami melihat bagaimana perusahaan tersebut mulai meningkatkan pemutar catatan audionya .

Februari lalu, WhatsApp mulai mengikuti jejak Telegram dan klien perpesanan populer juga mulai menerapkan pemutar globalnya sendiri untuk catatan audio . Dimulai pertama dengan WhatsApp Desktop , kemudian di versi untuk iOS dan sekarang giliran versi Android .

Pemutar catatan audio global

Melalui WABetaInfo kami mengetahui bahwa pemutar catatan suara global telah memulai penyebarannya melalui WhatsApp Beta versi 2.22.7.11 . Fitur yang telah lama ditunggu-tunggu ini telah diluncurkan ke penguji beta tertentu , jadi fitur ini belum tersedia untuk semua orang yang meningkatkan versi ke versi tersebut.

Saat ini ketika kami memutar pesan audio, kami tidak dapat mengubah percakapan. Kembali ke tampilan percakapan akan menghentikan pemutaran catatan audio, jadi kami tidak dapat meninggalkan percakapan sampai catatan diputar sepenuhnya.

Dengan pemutar catatan audio global, ini tidak akan terjadi lagi. Seperti Telegram, itu akan menampilkan pemain baru di bagian atas aplikasi , yang ketika fitur ini tiba akan memungkinkan kita untuk meninggalkan obrolan tanpa menghentikan pemutaran . Atau sama saja, kita bisa mendengarkan voice note sambil mengobrol di chat atau grup lain.

Diharapkan dalam beberapa hari ke depan, dalam pembaruan WhatsApp Beta berikut , pemutar global untuk catatan audio ini akan menjangkau semua penggunanya. Untuk versi stabil, kami harus menunggu beberapa minggu lagi agar berita ini sampai ke semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.